Arti logo Unilever

 

Logo Unilever
Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil-kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf ‘U’.
Didesain oleh agensi Lowe LDB Sri Lanka tahun 2004. Lilamani Dias Benson, pemimpin Lowe LDB mengatakan, berdasarkan konsep vitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: ‘U’ can make a difference.

Logo Unilever terdiri dari :

Logo Unilever Mangkuk
Mangkuk: masakan yang mengundang selera. Juga melambangkan makanan siap saji, minuman panas atau sup.

 

 

Logo Cairan Cairan: berhubungan dengan air bersih dan kemurnian.

 

 

Logo Unilever Hati Hati: simbol cinta, perhatian/perawatan dan kesehatan.

 

 

Logo Unilever Bibir Bibir: simbol dunia kecantikan, penampilan yang menarik dan citarasa.

 

 

Logo Unilever Matahari Matahari: simbol utama dari vitalitas. Konsep dasar brand Unilever.

 

 

 

Logo Unilever Tangan Tangan: simbol sensitivitas, pemeliharaan dan kebutuhan. Melambangkan kulit dan sentuhan.

 

 

Logo Unilever Bunga

Bunga: melambangkan wewangian.

 

 

Logo Unilever Bumbu Bumbu dan penyedap rasa: melambangkan rasa pedas atau kandungan makanan yang segar.

 

 

Logo Unilever Wadah Wadah penyimpan: simbol packaging – botol krim diasosiasikan dengan perawatan tubuh.

 

 

Logo Unilever Partikel Partikel: berhubungan dengan ilmu pengetahuan, gelembung, suara desisan.

 

 

Logo Unilever Es krim Es krim: hiburan, kesenangan, kenikmatan.

 

 

 

Loo Unilever Lebah Lebah: melambangkan penciptaan, penyerbukan, kerja keras, keragaman makhluk hidup.

 

 

Logo Unileve Rambut Rambut: simbol kecantikan dan penampilan yang menarik.

 

 

Logo Unilever Saus Saus/selai: melambangkan pencampuran rasa, penambah rasa.

 

 

Logo Unileve Ikan Ikan: makanan, laut atau air segar.

 

 

Logo Unilever Pakaian Pakaian: melambangkan cucian yang bersih dan penampilan yang menarik.

 

 

Logo Unilever Teh Teh: tumbuhan / sari tumbuh-tumbuhan seperti (contohnya) teh, juga menyimbolkan pertumbuhan, pertanian.

 

 

Logo Unilever Kilauan Kilauan: bersih, kesehatan, berkilau.

 

 

Logo Unilever DNA DNA: double helix, cetak biru kehidupan dan simbol ilmu alam, kunci hidup sehat.

 

 

Logo Unilever Pohon Pohon jenis palem/kelapa: sumber alam, juga menyimbolkan taman firdaus.

 

 

 

Logo Unilever Sendok Sendok: simbol nutrisi, citarasa dan memasak.

 

 

 

Logo Unilever Ombak Ombak: menyimbolkan kebersihan, kesegaran dan tenaga.

 

 

Logo Unilever Tanaman Tanaman: simbol kesegaran, kristal salju: melambangkan pembekuan (pengawetan). Simbol perubahan bentuk.

 

 

Logo Unleve Daur ulang Daur ulang: komitmen Unilever dalam menjaga kelangsungan hidup lingkungan.

 

 

Logo Unilever Burung Burung: simbol kebebasan, keluar dari rutinitas kerja.

 

 

 

Sumber : Buku ‘Mendesain Logo’ karya Surianto Rustan, S.Sn

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s